You are here: Home » artikel » Solusi Cerdas Mengembangkan Bisnis CUTTING STICKER

Solusi Cerdas Mengembangkan Bisnis CUTTING STICKER

July 20, 2017 | Leave a comment(0) Go to comments

Solusi Cerdas Mengembangkan Bisnis CUTTING STICKER

Sebagai seorang pemangku bisnis, harus menyadari bahwa banyaknya pesaing-pesaing baru maupun pesaing lama yang lebih creatif dalam mengembangkan bisnisnya terutama dibidang bisnis cutting. Banyak berbagai solusi cerdas yang digunakan untuk meningkatkan pendapatan bisnis dan juga mengembangkan bisnis cutting ketika mengetahui semakin banyak pesaing bisnis yang serupa.

Memiliki bisnis cutting sendiri merupakan pilihan yang tepat untuk menambah penghasilan meskipun pesaing di dunia kerja sangat banyak. Namun, banyaknya pesaing di dunia bisnis cutting sticker tidak bisa mengubah prinsip bisnis untuk selalu maju dan berkembang. Sebab, dimana ada kemauan pasti juga ada jalan 😀

Solusi mengembangkan bisnis bisa kita petik dari berbagai pengalaman para pemangku bisnis di bidang apa saja dan dimana saja. Jadi tidak perlu khawatir jika ada banyak pesaing dengan motif bisnis yang sama seperti bisnis yang di jalankan. Banyaknya bisnis cutting sticker yang berkembang pesat di Indonesia disebabkan oleh permintaan yang tinggi.

Sehingga banyak para pemangku bisnis cutting sticker yang ingin membuka bisnis cutting sticker guna memfasilitasi permintaan maupun mendapatkan pundi-pundi rupiah. Lantas bagaimanakah cara mengembangkan bisnis cutting di tengah banyaknya pesaing ?

Cara Mudah Mengembangkan Bisnis Cutting Sticker

  1. Kenali target market yang tepat
    Dalam membuka bisnis cutting pilihlah target atau sasaran yang tepat seperti golongan anak muda maupun untuk dewasa yang dirasa membutuhkan sticker untuk mempercantik benda kesayangan, ruangan, atau untuk media promosi suatu instansi perusahaan.
  2. Lakukan promosi via online
    Berbagai promosi telah dilakukan oleh para pemangku bisnis lainnya. Hal yang sedang naik daun saat ini dengan melakukan promosi via online seperti : Membuat Website, Membuat Blog, Bersosial Media, Pasang Iklan di situs jual beli online, Dll.
  3. Berikan harga terjangkau
    Tidak lupa untuk memberikan harga yang terjangkau yaitu harga yang sesuai dengan dipasaran. Namun, dalam pemberian harga usahakan jangan sampai kelewat batas. Contoh : harga yang dipatok terlalu murah ataupun terlalu tinggi.
  4. Berikan diskon dihari khusus
    Memberikan diskon merupakan cara untuk menarik perhatian customer agar datang dan melakukan order atau sekedar hanya melihat lihat saja. Memberikan diskon adalah salah satu nilai plus customer dari bisnis Anda.
  5. Sebarkan Brosur atau Memasang Banner
    Selain memasarkan produk via online, salah satu cara agar bisnis Anda dapat dikenal oleh banyak orang adalah dengan cara memasang banner di jalan raya yang strategis atau yang sering dilewati oleh banyak orang. Brosur juga diperlukan untuk disebar luaskan, atau sebagai pegangan customer yang mampir di toko.

Selain memiliki cara mudah dalam mengembangkan bisnis cutting, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika baru memulai bisnis cutting.

Hal-hal yang Perlu dipersiapkan Ketika Baru Memulai Bisnis Cutting :

  1. Memiliki seperangkat perlengkapan cutting seperti :
    *Komputer
    *Mesin cutting sticker
    *Mesin printer
    *Perlengkapan mini seperti scalpel, gunting dll.
  2. Memiliki ruangan yang cukup untuk bekerja
  3. Memiliki kemampuan dalam desain grafis

Bagi pemula, mengembangkan bisnis cutting sticker memang tidak semudah mengembalikkan telapak tangan. Namun, bukan berarti untuk susah dijalankan. Bisnis cutting bisa dijalankan secara lancar apabila tekun bekerja dan gencar dalam berpromosi. Bisnis cutting sticker juga memiliki peluang yang banyak hingga berkelanjutan.

Segala usaha yang diawali dari nol memang membutuhkan banyak tenaga untuk memajukan bisnis tersebut. Ketika bisnis telah berkembang, tugas utama untuk memajukan bisnis yang dijalankan ialah dengan bagaimana cara mempertahankannya, yaitu sama halnya dengan melakukan hal yang dijelaskan diatas. Semoga membantu ☺

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>