You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker GCC » cutting sticker innograph » cutting sticker jinka » cutting sticker teneth » Review Mesin Cutting Sticker TAIWAN dan CHINA

Review Mesin Cutting Sticker TAIWAN dan CHINA

August 30, 2017 | Leave a comment(0) Go to comments

Review Mesin Cutting Sticker TAIWAN dan CHINA

Perbedaan Mesin Cutting Taiwan dan China | Kelebihan Cutting Sticker Taiwan dan China

Mesin cutting sticker yang gencar dicari oleh masyarakat Indonesia adalah mesin produksi asal China dan Taiwan. Mesin cutting sticker China ataupun Taiwan memiliki keunggulan yang menjadi salah satu alasan sering dicari oleh banyak orang. Diantara mesin cutting sticker made in China atau made in Taiwan, keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Secara keseluruhan harga mesin cutting sticker made in China memiliki harga yang relatif lebih miring daripada mesin cutting sticker made in Taiwan. Sedangkan mesin cutting sticker made in Taiwan memiliki patokan harga yang sedikit lebih tinggi dibanding mesin cutting sticker China. Untuk itu diartikel ini kami akan review ulang seputar informasi tentang mesin cutting sticker Taiwan dan China, berikut dibawah ini:

⊕Mesin Cutting Sticker Made in Taiwan

Pabrikan Taiwan telah merilis beberapa mesin cutting sticker dengan brand GCC. Ada mesin cutting sticker Jaguar, Puma, GCC I-Craf , GCC- Expert 24 LX dan GCC AR 24 dll. Ketiga mesin cutting sticker tersebut sudah dibekali dengan kemampuan yang handal dengan kinerja mesin yang dapat menghasilkan hasil cutting  secara optimal. Namun disini, kami akan me-Review ulang tentang mesin cutting sticker GCC AR 24, mesin cutting sticker best seller, yang jadi favorite masyarakat. Berikut penjabarannya :

*GCC AR-24

Adalah mesin cutting sticker dengan berat 16Kg yang memiliki kecepatan potong/cutting bahan hingga 400mm/detik serta tekanan potong 250 gram. Mesin cutting GCC AR 24 memiliki lebar jarak potong maksimal 60cm dan maksimal lebar bahan potong 70cm. Hal ini jadi point plus dari mesin cutting GCC AR 24 karena, dapat meminimalisir penggunaan bahan yang tidak dipakai dan tidak akan terbuang sia-sia.

Keunggulan Mesin Cutting GCC AR-24 60 cm ?

  1. Dilengkapi Software “ Great Cut Pus Plugin CorelDRAW”
    Anda tidak bisa berjalan melakukan proses cutting tanpa adanya software bawaan dari CC AR-24 ini yakni Great Cut. Agar semakin memudahkan lagi, install dahulu sofwarenya, maka otomatis plugin coreldraw sudah terinstal dan dapat diakses dilaptop anda.
  2. Memiliki hasil potong optimal dan kinerja mesin yang baik
    Jangan heran, bila mesin cutting GCC AR-24 mampu melakukan cutting file design dengan ukuran kurang lebih 2mm. Sekecil dan serumit apapun, akan teratasi dengan optimal dan sempurna bila anda menggunakan mesin cutting GCC AR-24 60cm ini.
  3. Tampilan antarmuka yang User-Friendly
    Dibekali dengan software VLCD berguba untuk memudahkan pengoperasian mesin cutting yang simple pada pengguna.
  4. Mendukung konektivitas dual port yakni USB dan serial
    Berfungsi memberikan fleksibilitas kepada pengrajin cutting untuk transmisi data.
  5. Windows Driver lengkap
    Dilengkapi dengan “one click” Windows driver yang memungkinkan pengguna untuk melakukan edit dan memotong langsung dari CorelDraw dengan GCC AR-24.

⊕Mesin Cutting Sticker Made in China

Pabrikan China telah merilis beberapa mesin cutting sticker tangguh dengan beberapa brand diantaranya ada mesin cutting sticker Redsail, Innograph, Teneth dan JINKA ( Jinka Standart, Jinka XL, Jinka PRO) dll. Keempat brand mesin cutting sticker made in China sudah memiliki kelebihan di masing-masing brand. Baik, langsung saja, kami akan me-Review ulang tentang informasi JINKA PRO. Mesin cutting sticker terakurat diantara kompetitornya.

*JINKA PRO

Adalah mesin yang mengalami penyempurnaan dari Jinka yang lainnya yang lebih rilis dipasaran Indonesia. Mesin ini paling acnggih diantara yang lainnya, tidak perlu menggunakan software khusus ketika hendak proses cutting, jadi bisa langsung menggunakan CorelDRAW saja. JINKA PRO dibagi menjadi beberapa Tipe Mesin Cutting Sticker, diantaranya :

  • Mesin Cutting sticker JINKA PRO 450
  • Mesin Cutting sticker JINKA PRO 721
  • Mesin Cutting sticker JINKA PRO 1351

Keunggulan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO ?

JINKA PRO 450
  • Mendukung all OS Windows 7/8 , juga berbagai software grafis popular ( Coreldraw)dll.
  • Tetap memotong dengan halus meskipun bahan untuk material tebal .
  • Konektivitas menggunakan USB 2.0
  • Memiliki bodi berstruktur dengan campuran aluminium yang kuat dan desain elegan.
  • Lebar media maks : 450mm
  • Lebar area cutting maks : 360mm
JINKA PRO 721
  • Mendukung all OS Windows 7/8 , juga berbagai software grafis popular ( Coreldraw)dll.
  • Koneksitas menggunakan USB 2.0
  • Memiliki bodi berstruktur dengan campuran aluminium yang kuat dan desain elegan.
  • Buffering memory yang besar sampai 4 M berkontribusi terhadap kecepatan duplikasi data, meningkatkan efisiensi kerja Anda.
  • Lebar media maks : 721mm
  • Lebar area cutting maks : 630mm
JINKA PRO 1351
  • Mendukung all OS Windows 7/8 , juga berbagai software grafis popular ( Coreldraw)dll.
  • Tetap memotong dengan halus bahkan untuk material tebal.
  • Memiliki bodi berstruktur dengan campuran aluminium yang kuat dan desain elegan. Dan Koneksitas menggunakan USB 2.0
  • Teknologi stepping motor didukung roll feed berbahan pilihan untuk memaksimalkan presisi dan tidak berisik
  • Lebar media maks : 1351mm
  • Lebar area cutting maks : 1205mm

Perbandingan Secara Global Mesin Cutting Sticker Made in Taiwan Dan China ?

Kekurangan :

  1. Mesin cutting made in China
    >
    Kurang presisi dalam hal cutting.
    Maksudnya, apabila anda hendak cutting file desain dengan ukuran yang sangat kecil, maka hasil cutting dengan mesin cutting made in China kurang presisi / tidak bisa cutting secara optimal.
  2. Mesin cutting made in Taiwan
    >
    Keterbatasan sparepart
    Untuk ketersedian sparepart mesin cutting made in Taiwan memang dirasa  kurang, Karena, mengingat minat daya jual mesin Taiwan di pasaran Indonesia sangatlah jarang/ minim pembeli, sehingga untuk sparepart hanya ada beberapa produk saja diantaranya ada, pisau, holder dll. Tapi, kabar baiknya adalah untuk sparepart mesin Taiwan jarang rusak / awet dari mesin cutting yang lain.
    >Kurang peminat
    Hal ini bisa terjadi Karena beberapa factor diantaranya : Mesin made in China harga lebih murah dibanding mesin made in Taiwan, Mesin made in China lebih popular dan laris di pasaran Indonesia dibanding dengan mesin made in Taiwan.
Kelebihan : _   

  1. Mesin Cutting Sticker China
    Harga murah
    Biasanya lebih populer khususnya di Indonesia
    Sparepart lebih mudah didapat
    Perfoma baik
  2. Mesin Cutting Sticker Taiwan
    Mampu cutting file desain dengan ukuran maksimal terkecil 2mm
    Lebih Presisi
    Memiliki Sensor untuk deteksi lebar bahan/media
    Perfoma baik

Itulah seputar infromasi Review Mesin Cutting Sticker Taiwan dan China yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilikinya. Semoga dapat menambah refrensi anda. Terimakasih ?

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>