You are here: Home » artikel » Perbedaan Wallpaper Dan Vinyl Wall Sticker Dinding

Perbedaan Wallpaper Dan Vinyl Wall Sticker Dinding

March 5, 2018 |

Perbedaan Wallpaper  Dan Vinyl Wall Sticker Dinding

Pernah suatu hari ada yang menanyakan di sosial media, bukannya wallpaper dinding dengan vinyl wall sticker dinding sama aja yah ?“ . menanggapi hal tersebut , sepertinya ini cocok untuk bahan pembicaraan topik kali ini. Jadi teman-teman, wallpaper dinding dengan vinyl wall sticker / wall sticker itu berbeda yah. Memang sama-sama ditempel didinding, untuk mempercantik ruangan / mendekorasi interior ruangan, terlihat sama tapi tidak serupa. Mungkin sebagian orang sudah paham perbedaanya, cuman salah dalam penyebutannya / ada juga yang memang tidak mengerti perbedaan dari keduanya. Lantas, apa perbedaanya ?

Vinyl Wallpaper Sticker

Wall sticker terbuat dari bahan vinyl  yang sering orang menyebutnya vinyl wall sticker. Jenis nya memang sangat menarik, karena berupa potongan gambar bermotif , lucu, memiliki tema dan tersedia ukuran kecil hingga besar. Wall sticker bisa ditempel tanpa menggunakan bahan perekat lagi , sehingga teman-teman bisa langsung menempel dan menatanya secara rapih di dinding.

Untuk pengaplikasiannya, vinyl wall sticker biasanya direkatkan pada sudut kamar, pemanis ruangan / menambah aksen unik di dinding yang sepi. Dan jenis vinyl wall sticker tidak bersifat temporer seperti wallpaper dinding yang pengaplikasiannya full di didinding seperti cat tembok.

Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding memiliki texture jika diraba alias tidak polos. Wallpaper dinding memang terkenal sangat banyak motifnya mulai dari classic, vintage, pastel, polkadot dan banyak lagi lainnya serta memiliki pangsa pasar yang lebih besar dibanding dengan vinyl wall sticker. Sifat dari wallpaper dinding berupa lembaran yang membutuhkan lem khusus untuk direkatkan di dinding tetapi memiliki tingkat keawetan hingga berpuluh-puluh tahun / sifatnya permanen.

kalaupun ingin mengganti wallpaper dinding dengan tema lain, kalian bisa melepasnya dengan resiko cat tembok juga ikut terkelupas, karena terkena lem wallpaper dinding yang sangat kuat. Sehingga kalian harus segera menempelkan wallpaper dinding yang baru. Untuk pengaplikasiannya wallpaeper dinding biasanya direkatkan di dinding hotel, bioskop, kantor, rumah makan, karaoke, rumah yang menginginkan dekorasi dinding yang awet tanpa harus menggunakan cat dinding. Dan tidak membosankan bila dilihat.

 

Keuntungan Menggunakan Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker Dinding

  1. Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker bahannya lebih sehat dari pada menggunakan cat dinding
  2. Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker memiliki motif dan warna yang banyak serta menarik
  3. Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker lebih tahan lama
  4. Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker alternative untuk menghiasi/ dekorasi interior ruangan agar lebih menarik dan sempurna
  5. Wallpaper Dan Vinyl Wall sticker sebagai solusi ketika dinding rumah ada yang lubang / retak.

Itulah perbedaan antara wallpaper dinding dengan vinyl wall sticker , jadi teman-teman jangan sampai salah menyebutnya yah. semoga infromasi seputar wallpaper dinding ini bermanfaat bagi pembaca ♥

 

Share This Post!

Comments are closed.