; charset=UTF-8" /> Perbedaan JINKA NXL PRO 721 Dengan GRAPHTEC CE6000-60CM | harga,jual,mesin,cutting sticker,murah,jinka,teneth,redsail,mimaki,jakarta,surabaya
You are here: Home » artikel » cutting sticker graphtec » cutting sticker jinka » Perbedaan JINKA NXL PRO 721 Dengan GRAPHTEC CE6000-60CM

Perbedaan JINKA NXL PRO 721 Dengan GRAPHTEC CE6000-60CM

March 26, 2020 |

Perbedaan JINKA NXL PRO 721 Dengan GRAPHTEC CE6000-60CM

Pada kesempatan yang lalu banyak yang menanyakan perihal “ Min perbedaan JINKA NXL PRO dengan mesin cutting GRAPHTEC 60cm itu apa sih ? “ . Diartikel kali ini Bengkel Print membagikan info untuk teman-teman perihal perbedaan antara keduanya. Sebab kedua mesin cutting sticker ini paling anyak diminati di pasar Indonesia, namun harga mesin cutting nya berbeda. Penasaran, lanjut simak berikut ini !

Made in China VS Jepang

Mesin cutting sticker JINKA adalah asli buatan china. Dimana produk-produk china terkenal dengan harganya yang terjangkau. Sedangkan, mesin cutting sticker GRAPHTEC CE6000 60cm adalah asli buatan Jepang, dimana harga mesin cutting sticker jepang lebih mahal.

Automatic Contour Cut VS Manual Contour Cut

Mesin cutting Graphtec 60cm memiliki fitur automatic contour cut dimana fitur ini memberikan tanda registrasi mark dan memotong gambar yang diingkan sesuai dengan bentuk wujudnya. yang dilakukannya adalah dengan melakukan cutting file gambar stiker yang sudah di print sebelummnya. Sedangkan,  JINKA NXL PRO belum dibekali dengan perfoma automatic contour cut. Sehingga jika anda ingin menggunakannya untuk contour cut, anda harus mengaturnya secara manual mulai dari penambahan software dan cara settingnya.

Cutting 2MM VS 5MM

Mesin cutting sticker graphtec ce6000-60cm dapat memotong font yang ukurannya mencapai hingga 2 mm dan memiliki hasil potongan yang lebih presisi. Sedangkan, mesin cutting sticker JINKA NXL PRO hanya bisa cutting ukuran kecil hingga 5mm saja, Untuk cutting ukuran terkecil JINKA tidak bisa memotong dengan maksimal / presisi sesuai dengan bentuknya.

Dilengkapi Motor SERVO

Ketika user menggunakan mesi cutting sticker Graphtec ce6000-60cm untuk cutting media, mesin cutting ini dapat memotong secara presisi dan tidak bikin berisik karena suara mesin yang halus. Sedangkan, mesin cutting sicker JINKA NXL PRO cenderung berisik.

Kekuatan Pemotongan Bahan

Mesin cutting sticker graphtec ce6000-60cm memiliki kekuatan pemotongan bahan maksimal 300 gram. Sedangkan, mesin cutting sticker JINKA NXL PRO hanya memiliki kekuatan pemotongan bahan maksimal 260 gram.

Dilengkapi Dengan Software Khusus

Mesin cutting sticker Graphtec menggunakan software Graphtec studio designn yang compatible dengan windows dan MAC, dan juga plug-in dengan corel draw, adobe illustrator dan Plug in contour cut. Sedangkan, mesin cutting sticker JINKA NXL PRO haru memambah software lagi yaitu anycut.

Dilengkapi dengan ARMS 5.0 sensor ( Advanced Registration Mark Sensor )

Mesin cutting sticker Graphtec 60cm ini juga dilengkapi dengan Advanced Registration Mark Sensor, untuk memotong gambar yang sudah dicetak atau diprint, biasanya untuk memotong pinggiran sticker yang diprint/ contour cut. kemudian mampu memotong area di luar bagian yang ditandai dengan registration mark lebih presisi. Sedangkan, Mesin cutting sticker JINKA NXL PRO tidak dibekali perfoma tersebut.

Itulah perbedaan antara mesin cutting sticker JINKA NXL PRO dan mesin cutting sticker Graphtec ce6000-60cm.Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, Terimakasih 🙂

Share This Post!

Comments are closed.