You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker jinka » Perbandingan Mesin Cutting JINKA dan Silhouette CAMEO

Perbandingan Mesin Cutting JINKA dan Silhouette CAMEO

January 30, 2016 | Leave a comment(0) Go to comments

Perbandingan Mesin Cutting JINKA dan Silhouette CAMEO

Perbandingan Mesin Cutting JINKA dan Silhouette CAMEOBagi anda yang ingin memulai usaha cutting sticker atau sablon digital bahan polyflex/flock dengan budget yang terbatas biasanya memilih mesin cutting dengan harga yang relatif murah, dan untuk harga mesin cutting sticker termurah saat ini yang lebar area cutting 30cm ada pada Jinka 351 dan Silhouette CAMEO. Jinka 351 memiliki harga jual 3 jutaan sedangkan CAMEO harga jualnya adalah 5 jutaan, terlihat bahwa Silhouette CAMEO lebih mahal dibandingkan dengan Jinka 351, namun jangan hanya dilihat pada harga saja untuk membandingkan, tetapi juga kemampuan dan kualitas kedua mesin tersebut.

Perbandingan mesin cutting Jinka dan CAMEO

Untuk hasil potong dan akurasinya jauh lebih bagus CAMEO, karena bisa memotong hingga ukuran 5 mm untuk font ataupun gambar vector (dengan catatan mata pisau masih bagus), selain itu juga sudah dilengkapi dengan sensor untuk melakukan contour cut. Sedangkan Jinka belum dilengkapi dengan sensor untuk melakukan contour cut, sehingga apabila melakukan proses print and cut masih belum dapat dilakukan oleh mesin cutting sticker jinka standart ini. Namun ada mesin Jinka type XL yang juga sudah dilengkapi sensor countour cut, tapi untuk mesin cutting cina seperti jinka harus menggunakan software tambahan untuk bisa melakukan countour cut (Software FLEXI).

Mata pisau mesin cutting Jinka lebih murah dari CAMEO, karena untuk harganya masih berada di kisaran 100 ribuan untuk perbuahnya, sedangkan mata pisau mesin cutting Silhouette CAMEO harganya mencapai 300 ribuan perbuahnya. Software CAMEO adalah Silhouette STUDIO, berfungsi layaknya Corel dan bisa digunakan untuk melakukan desain, sedangkan software Jinka adalah Artcut sama seperti merk mesin cutting sticker China lainnya, dan dalam hal software masih lebih bagus CAMEO karena lebih mudah digunakan, fiturnya lebih lengkap sudah, dan bisa langsung countour cut menggunakan Silhouete STUDIO.

Mesin Cutting Jinka dapat digunakan langsung melalui Corel dengan driver tambahan yang tersedia secara gratis (Plugin Coreldraw), berbeda dengan Silhouette CAMEO apabila ingin digunakan melalui Corel harus membeli driver tambahannya. Tapi jika memang diharuskan untuk edit di coreldraw anda bisa export format DXF supaya bisa dibuka di Silhouete STUDIO, sementara untuk coreldraw ke Artcut format file EPS.

Secara keseluruhan perbandingan mesin cutting sticker Jinka dan Silhouette CAMEO ini apabila yang dibutuhkan adalah kualitas dari hasil potong dan bisa countour cut tanpa harus software tambahan maka CAMEO yang bisa menjadi pilihan, tetapi apabila yang dicari adalah mesin dengan harga lebih terjangkau dan murah maka JINKA yang bisa menjadi pilihan.

Mesin cutting sticker Silhouette CAMEO Dalam hal kebisingan, suara CAMEO masih lebih halus dibandingkan dengan Jinka yang agak kasar. Kembali kepada Anda dalam memutuskan untuk membeli mesin cutting sticker yang mana?? Perbandingan mesin cutting Jinka dan CAMEO yang tertulis dalam artikel ini hanya mencoba membantu mempermudah pilihan Anda sebelum membeli mesin cutting yang diinginkan supaya anda tidak salah pilih dalam membeli mesin cutting dan yang paling penting sesuaikan dengan kebutuhan dan modal awal anda. GOOD LUCK…!!!

Untuk Info mesin cutting sticker JINKA dan Silhouette CAMEO terupdate dan produk lainnya Anda bisa menghubungi di
081335093314 | 087851691057

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>