You are here: Home » artikel » cutting sticker GCC » cutting sticker jinka » Penjepit roller Cutting Sticker JINKA Dan GCC Rawan Patah ?

Penjepit roller Cutting Sticker JINKA Dan GCC Rawan Patah ?

February 9, 2018 |

Penjepit roller Cutting Sticker JINKA Dan GCC Rawan Patah ?

Menggunakan mesin cutting sticker dalam menjalankan usaha cetak sticker dirumah adalah hal yang menarik. Ditambah lagi dengan beragamnya jenis mesin cutting sticker di pasar Indonesia, membuat anda lebih mudah mencari dan memilih mesin cutting mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Seperti mesin cutting sticker JINKA made in China dan mesin cutting sticker GCC made in Taiwan. Kedua alat cetak sticker tersebut paling banyak peminatnya, hingga pada akhirnya memiliki banyak sekali seri-seri terbaru dari kedua cutting plotter tersebut.

Memiliki mesin cutting, terkadang pengguna hanya mengkhawatirkan “Beli pisau cutting yang banyak saja, takutnya nanti patah / mudah terkikis !”. Kalau kecemasan anda hanya pada pisau cutting itu juga bukan hal yang salah, memang pisau cutting sticker bila salah dalam pengoperasiannya pasti rawan patah, dan seringnya pemakaian akan membuat pisau terkikis. Namun ada sparepart penting yang harus anda khawatirkan seperti “Penjepit roller”.

”Memangnya penjepit roller bisa patah yah ?”. Jawabannya adalah, penjepit roller juga rawan patah. Dan untuk mengetahui penyebab dan cara antisipasi agar tidak patah penjepit rollernya, kami akan mengulas nya dibawah ini. (Berlaku untuk cutting sticker JINKA Dan GCC).

Faktor Penyebab Penjepit Roller Patah

  1. Penjepit roller kejatuhan media yang memiliki bobot yang berat
  2. Pengguna terlalu keras menarik penjepit roller
  3. Pengunaan yang salah bisa menyebabkan penjepit roller patah
  4. Bahan penjepit roller terbuat dari material plastik, sehingga rawan patah

Tentang Penjepit Roller

Sparepart penjepit roller/ pinch roler assy mesin cutting JINKA maupun GCC memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menjepit bahan baku sticker (Polyflex, polyflock, scotlite dll) yang akan dicutting agar bahan / material tersebut rapat, kuat, tidak begeser maupun jatuh. Sehingga bahan bisa diatur otomatis oleh mesin cutting sticker.

Bengkel Print Indonesia salah satu pusat distributor alat cutting sticker dan juga jual penjepit roller cutting murah. Diantaranya ada :

  1. Penjepit roller cutting sticker JINKA
  2. Penjepit roller cutting sticker GCC (Khusus untuk GCC Ar24 dan GCC expert)

Saran Penggunaan Penjepit Roller Agar Tahan Lama

  1. Pengguna bisa meletakkan mesin cutting sticker pada ruangan khusus
  2. Penguna bisa menghindari meletakkan barang yang memiliki bobot berat di area mesin cutting sticker saat beroperasi
  3. Pengguna lebih berhati-hati saat proses kerja. lakukan proses cutting sticker sesuai prosedur pemakaian
  4. Pengguna jangan kasar melakukan cutting sticker, karena sparepart mesin cutting juga rentan bermasalah jika penggunaan yang kasar.

Itulah suatu bentuk kecelakaan proses cutting sticker yang sering orang tidak perhatikan. Semoga informasi ini pengguna cutting sticker bisa memawas diri. Dan apabila anda membutuhkan pinch roller atau penjepit roller untuk cadangan, bisa dapatkan pada distributor jual sparepart cutting sticker lengkap DISINI 

Share This Post!

Comments are closed.