You are here: Home » artikel » cutting sticker jinka » cutting sticker teneth » Cara Setting Cutting Teneth Supaya Presisi

Cara Setting Cutting Teneth Supaya Presisi

May 21, 2016 | Leave a comment(0) Go to comments

Cara Setting Cutting Teneth Supaya Presisi

Mengatasi Teneth  Tidak Bisa Potong Bulat | Hasil potong Cutting Teneth Tidak Presisi

Cara-Setting-Cutting-Teneth-Supaya-Presisi

Teneth bisa dibilang merek mesin cutting sticker produk China yang relatif baru di pasar Indonesia dibanding nama-nama yang telah hadir sebelumnya seperti Jinka, Redsail, PCUT, atau Copam. Mesin cutting sticker pabrikan China memang masih menjadi alternatif kebanyakan pelaku usaha cutting sticker. Bukan hanya karena kemampuan dan fitur mesin-mesin tersebut yang rata-rata memenuhi standar untuk pengerjaan cutting sticker, namun juga karena harga mesin cutting yang cukup terjangkau, dimana rata-rata dibanderol dengan kisaran harga kurang dari 10juta.

Di Indonesia sendiri mesin cutting sticker Teneth yang sudah ada di pasaran yaitu cutting Teneth series TH dan yang terbaru lagi yaitu series L. Kedua tipe cutting sticker Teneth tersebut sudah dilengkapi plugin coreldraw untuk memudahkan pengoperasiannya. Bedanya software bawaan dengan cutting sticker yang sama-sama produk cina yaitu Jinka adalah software bawaan untuk Jinka menggunakan Artcut, walaupun sebenarnya Jinka juga sudah bisa cutting langsung dari coreldraw tapi jika anda ingin cutting dengan jumlah banyak dengan panjang 1-2 meter atau lebih akan lebih stabil jika anda menggunakan cutting Teneth. Karena software bawaan antara cuntting sticker Jinka dan Teneth berbeda, jika mesin cutting Teneth software bawaannya yaitu CorelDraw_Plugin 5.1 sedangkan mesin cutting Jinka software bawaannya Artcut sedangkan untuk plugin Coreldraw software tambahan. Jadi alangkah baiknya jika Anda mempunyai mesin cutting sticker entah itu Jinka atau Teneth untuk hasil maksimal menggunakan software bawaan masing-masing.

Itulah sedikit informasi mengenai cutting sticker yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Oke….!!! Sekarang kembali ke pokok bahasan mengenai bagaimana cara setting cutting Teneth supaya presisi….?? Jika ada diantara anda yang baru-baru ini membeli mesin cutting sticker Teneth dan menggunakan CorelDraw series terbaru X4, X5, X6, X7 atau X8 pasti anda akan bingung jika melihat hasil cutting khususnya desain bulat atau lingkaran. Karena nantinya bukannya hasilnya bulat halus tapi justru akan kurang rapi atau mirip segi 8. Tapi jika anda menggunakan CorelDraw series lama X3 kebawah kendala atau masalah hasil cutting yang tidak bisa potong bulat sempurna sangat jarang ditemui. Oleh karena itu saya akan membagikan bagaimana cara setting cutting Teneth supaya presisi khususnya bagi anda yang menggunakan CorelDraw series terbaru :

Lihat Gambar diatas :

  • Langkah 1 : Buka CorelDraw dulu pastinya….. 🙂 😀 kemudian Klik Plugin CorelDraw dan akan muncul HPGL Export
  • Langkah 2 : Pilih Pen dan sesuaikan dengan Gambar
  • Langkah 3 : Pilih Page dan sesuaikan dengan Gambar
  • Langkah 4 : Pilih Advanced kemudian bagian Curve resolution ganti 0 centimeters

Sebenarnya untuk masalah cutting sticker teneth ini tidak terlalu ribet, hanya saja bagi anda yang masih pemula atau masih kurang paham tentang cara instal dan settingan yang terkadang membuat anda kebingungan. Jadi semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Baca juga artikel lainnya :

  1. Perbandingan Mesin Cutting JINKA dan Silhouette CAMEO
  2. Daftar Harga Mesin Cutting Sticker 2016
  3. Keunggulan Mesin Cutting Sticker Teneth TH740
  4. Cara setting Mesin Cutting JINKA agar presisi

Untuk informasi lebih lengkap mengenai mesin cutting sticker bisa menghubungi kami di
081335093314 | 087851691057

 

Save

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>