You are here: Home » artikel » Cara Merawat Mesin Cutting Sticker

Cara Merawat Mesin Cutting Sticker

September 4, 2015 | Leave a comment(0) Go to comments

Cara Merawat Mesin Cutting Sticker

Cara Merawat  Mesin Cutting StickerMungkin anda tidak tau bagaimana merawatnya supaya lebih awet dan tidak cepat rusak.
Banyak orang memilikinya dan entah kenapa tiba tiba mesin anda menjadi rusak, dan anda berpikir kalau produk ini mudah rusak atau tidak awet, tapi ternyata malah anda yang salah dalam penggunaannya.
Ok sekarang di dalam artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya supaya mesin cutting sticker yang anda beli menjadi awet tidak cepat rusak.

Untuk merk Graphtec, Cameo, Rolland, Jaguar memang terbukti memiliki daya tahan sangat kuat tapi tetap anda harus merawatnya dengan benar kalau tidak juga tetap akan cepet rusak bila salah dalam penggunaannya.
Dan khusus untuk yang bermerk China seperti merk Redsail, Jinka, Teneth dan lain lain ini perlu perawatan ekstra dan tidak boleh sembarangan dalam penggunaannya karena produk ini lebih sensitif bila salah penggunaannya, maka akan cepat rusak jika dalam penggunaan tidak berhati-hati. Tapi jangan salah pengertian, bukan berarti produk china ini cepat rusak, tapi bila anda menggunakannya dengan benar maka produk ini akan awet banget dan tidak akan terjadi kerusakan.

Ok.. Setelah berpanjang lebar dan sekarang saya akan menjelaskan cara penggunaan dan perawatannya yang benar, ikutilah rinciannya sebagai berikut :
–  Sering sering dibersihkan atau di lap dengan kain dan jangan lupa dibungkus dengan sarungnya bila tidak digunakan supaya debu debu tidak masuk ke bagian dalam rangkaian elektronikanya atau bisa juga diletakkan di dalam ruangan tertutup sehingga tidak banyak debu yang menempel.
–  Gunakan stabilizer karena listrik yang tidak stabil akan merusak mesin cutting sticker anda, biasanya akan merusak mainboard atau komponen elektronik lainnya.
–  Gunakan UPS, terutama untuk listrik anda yang sering mati mati maka kalau terjadi mati listrik maka mesin anda masih menyalah dan baru anda matikan sendiri.
–  Jangan menggunakan oli, wd dll untuk melancarkan putaran motornya tapi gunakan spray silicon pada bagian bagian tertentu yang berputar tapi jangan terlalu banyak secukupnya aja dan tidak boleh terlalu sering.
–  Dalam memasang pisau pada holder tidak boleh terlalu keluar pisaunya, pasanglah sedikit banget secukupnya karena bila terlalu keluar maka pisau akan cepat rusak dan alas pisau akan tergores gores oleh pisau.
–  Dalam setingan pressurenya atau tekanannya jangan terlalu tinggi, atur secukupnya aja karena bila terlalu tinggi pressurenya makan kerja mesin akan terlalu memaksa dan akan merusak maindboard dan komponen elektronik lainnya.
–  Jangan suka cabut colok cabut colok kabel usb pada mesin cutting anda dalam keadaan hidup atau menyalah karena akan merusak board usbnya.
–  Jangan menggunakan mesin terlalu lama kasih istirahat sesekali biar tidak terlalu panas atau kalau bisa bekerja di dalam ruangan ber-AC.

Demikian artikel ini, SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT… 🙂

Sumber : www.mesin-cuttingsticker.com

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>