You are here: Home » artikel » cutting sticker jinka » Cara Mengatasi Dan Menganalisa Trouble Pada Cutting JINKA

Cara Mengatasi Dan Menganalisa Trouble Pada Cutting JINKA

December 19, 2017 |

Cara Mengatasi Dan Menganalisa Trouble Pada Cutting JINKA

 

Sekarang ini telah banyak pengguna mesin cutting sticker JINKA di Indonesia. Usaha cutting sticker pun terus berkembang seiring muculnya seri-seri terbaru mesin cutting JINKA berkualitas dan sesuai kebutuhan produksi para jasa cutting sticker. Dan memang benar memiliki sebuah mesin cutting sticker adalah sebuah investasi yang harus dijaga maintenance nya, sehingga mesin cutting tersebut bisa diandalkan sebagai penopang perekonomian dalam usaha jasa cutting sticker .

Tetapi, itu semua tidak luput dari hambatan/ masalah. Terkadang mesin cutting sticker bermasalah memang sudah memasuki masa nya / bisa jadi karena kurang menjaga kebersihan. Sehingga masalah-masalah tersebut bisa saja muncul dan menghambat proses kerja cutting usaha anda. Semisal saja munculnya masalah yang bersumber dari Head dan Mainboard pada cutting JINKA. Sepertinya masalah ini sangatlah krusial, Oleh karena itu berikut dibawah ini cara mengatasi Head dan Mainboard JINKA bermasalah :

Mengatasi Head JINKA Bermasalah

Pernah tidak mengalami holder tidak bisa naik turun untuk melakukan proses cutting ? Nah, jika anda saat ini mengalami masalah seperti itu, berarti bisa saja masalah yang terdeteksi adalah dari Head JINKA nya. Untuk mengatasinya lakukan hal dibawah ini :

  1. Cek kabel Head dengan teliti
  • Pastikan tidak ada kabel yang terpotong/ terkelupas / Gupil
  • Apabila kabel terdeteksi sedikit terpotong / terkelupas pengguna bisa menggantinya dengan cara memotong kabel Headnya, dan sambung lagi. Tetapi jika kabel terlalu banyak terpotongnya alangkah lebih baik pengguna harus mengganti dengan yang baru.
  1. Cek konektivitas kabel
  • Hal ini dilakukan apabila step satu sudah dilakukan ternyata kabel head tidak ada masalah dan baik-baik saja.
  • Laukan cek konektivitas kabel,
  • Jika kabel normal tidak ada kendala ,Otomatis yang rusak Head cutting JINKA nya. Dan pengguna harus menggantinya dengan yang baru, agar proses cutting dapat berjalan lancar lagi.

 

Mengatasi Mainboard JINKA Bermasalah

Tidak hanya head saja yang bermasalah, terkadang mainboard JINKA juga mengalaminya. Sehingga pengguna juga harus cek antara keduanya. Untuk mengatasi mainboard JINKA bermasalah cobalah dibawah ini :

  1. Pilihan COM dan USB Tidak Terdeteksi
  • Cek kabel dari mainboard ke modul USB
  • Pastikan kabel tersebut sudah tersambung dengan baik
  • Cek port USB nya, dan modul port USB , apabila tidak ada kendala berarti mainboard JINKA nya yang bermasalah / rusak
  1. Motor Stepper Tidak Bisa Bekerja Dengan Baik
  • Cek kabel stepper
  • Pastikan kabel dalam kondisi normal , untuk memastikannya apabila pengguna memiliki cadangan stepper bisa dicoba
  • Apabila tidak ada cadangan, pengguna adapat menukar stepper tersebut yang awalnya berada pada port 1( maju- mundur) diubah ke port 2 ( kanan – kiri )
  1. Tombol Perintah Pada Mesin Cutting Eror
  • Pengguna bisa cek pada kabel saklar, LCD dengan menggunakan multitaster untuk memudahkan cek kabel pada tombol perintah
  • Apabila LCD yang terdeteksi rusak pengguna harus menggantinya dengan yang baru.

 

Dalam mengatasi head dan mainboard JINKA bermasalah, pengguna harus teliti dan sabar untuk cek kedua bagian tersebut secara step by step. Sehingga pengguna dapat mengerti factor mana yang menyebabkan mesin cutting JINKA bermasalah dan tidak bisa berjalan. Dan ketika head normal, dapat dipastikan mainboard cutting JINKA yang rusak dan harus diganti dengan yang baru.

Tak perlu khawatir, Bengkel Print jual sparepart JINKA lengkap dengan Harga head dan mainboard JINKA murah. Anda bisa dapatkan sparepart, dan mesin cutting JINKA standart, mesin cutting JINKA XL, mesin cutting JINKA PRO, mesin cutting JINKA Ultimate PRO, mesin cutting ALL new JINKA XL hanya di distributor mesin cutting bergaransi.

Semoga informasi diatas bermanfaat, dan selamat mencobaa ..

Share This Post!

Comments are closed.