You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker jinka » cutting sticker teneth » Cara Memilih Jenis Cutting Sticker Untuk Produksi

Cara Memilih Jenis Cutting Sticker Untuk Produksi

January 13, 2016 | Leave a comment(0) Go to comments

Cara Memilih Jenis Cutting Sticker Untuk Produksi

Cara Memilih Jenis Cutting Sticker Untuk Produksi

Saat ini mesin cutting sticker produk Cina dan Jepang sedang booming-boomingnya, maka tidak salah jika banyak calon pembeli mesin cutting sticker sering bertanya: “Bagusan mesin cutting sticker buatan Jepang atau Cina?  Jangan bicara hal lain dulu, soal kualitas misalnya. Karena perbandingan harga mesin cutting sticker Jepang dan Cina memang jauh banget. Coba kita bandingkan Roland CAMM-1 Servo GX-24 (Jepang) dengan Jinka 721 (Cina). Roland punya lebar area potong maksimum 58.4 Cm, sementara Jinka lebar area potong maksimumnya 63.0 Cm. Harga Roland 19 jutaan, harga Jinka 5 jutaan! Nah, udah ketemu satu point. Mesin cutting sticker Jepang atau Cina? Jawabnya lihat budget.

Hal kedua, lihat fungsi. Kenapa demikian? Karena, pada tingkat presisi potong sampai dengan 5 mm, mesin cutting sticker pabrikan Cina kurang bisa diunggulkan, beda dengan merk Jepang. Kalau di atas ukuran itu, bisa dibilang sama. Jadi, kalau Anda mau konsen sama sticker cutting yang lembut dan kecil-kecil dan detail, pilih lah mesin cutting sticker Jepang, jangan Cina.

Keawetannya bagaimana? Ternyata mesin cutting sticker pabrikan Cina juga terbukti kebandelannya. Kami mengatakan demikian berdasarkan pengalaman para customer yang telah membeli mesin plotter Cina. Tapi tetap kita harus menggaris bawahi bahwa harga mempengaruhi kualitas. Tapi yang pasti tetap sesuakan buget dan kebutuhan untuk usaha Anda.

Mengenai pengoperasiannya, keduanya tidak beda jauh. Sama seperti buatan Jepang, mesin cutting sticker Cina juga kompatible dengan program-program grafis populer saat ini, seperti CorelDraw dan lainnya.

Beberapa negara yang banyak memproduksi mesin cutting sticker diantaranya adalah Jepang, Amerika, China dan Taiwan. Setiap merk dari masing-masing negara memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini jenis mesin cutting sticker yang banyak dijual di pasaran :

Mesin Cutting Sticker Produksi Jepang

  • Mesin Cutting Sticker Roland
  • Mesin Cutting Sticker Mimaki
  • Mesin Cutting Sticker Graphtec

Mesin Cutting Sticker Produksi Amerika

  • Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo
  • Mesin Cutting Sticker Vinyl Express
  • Mesin Cutting Sticker UsCutter

Mesin Cutting Sticker Produksi Cina

  • Mesin Cutting Sticker Jinka
  • Mesin Cutting Sticker Redsail
  • Mesin Cutting Sticker Teneth

Mesin Cutting Sticker Produksi Taiwan

  • Mesin Cutting Sticker I Craft
  • Mesin Cutting Sticker GCC Expert
  • Mesin Cutting Sticker GCC PumaMesin Cutting Sticker GCC Jaguar

Kesimpulannya, putuskan dengan bijak. Jika budget memang memungkinkan, dan Anda memang butuh mesin cutting sticker untuk fungsi-fungsi detail yang sangat rumit, lebih baik membeli mesin cutting sticker Jepang. Tapi jika Anda baru akan memulai bisnis cutting sticker, dan orientasi karya Anda pada sticker cutting dengan dengan desain standar dan wajar, maka mesin cutting sticker Cina adalah pilihan yang menurut saya lebih cerdas. Bertanyalah pada mereka yang telah membeli dan menggunakan jenis mesin dari dua pabrikan berbeda itu. Lihatlah sendiri kemampuan keduanya, lalu bandingkan.

Untuk Informasi lebih jelas mengenai produk mesin cutting sticker atau produk lain bisa hubungi di 031 5039925 | 081335093314 | 087851691057.

Cara Memilih Jenis Cutting Sticker Untuk Produksi
Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>