You are here: Home » artikel » cutting sticker GCC » Cara Contour Cut Menggunakan Mesin Cutting GCC i-Craft

Cara Contour Cut Menggunakan Mesin Cutting GCC i-Craft

November 24, 2016 | Leave a comment(0) Go to comments

Cara Contour Cut Mesin Cutting GCC i-Craft

Tutorial Print N Cut GCC i-Craft™ | Cara Print N Cut Cutting Sticker i-Craft™

cara-contour-cut-mesin-cutting-gcc-i-craft

Haloo guys ! buat kalian semua yang merasa kesulitan atau belum tau proses contour cut menggunakan mesin cutting GCC i-Craft™, gak usah bingung lagi. Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara contour cut menggunakan mesin GCC i-Craft, yang bisa dibilang masih keluaran baru. Kenapa demikian?? karena mesin buatan Taiwan ini sebelumnya belum ada keluaran mesin cutting mini yang bisa untuk contour cut, dibandingkan dengan mesin cutting buatan Amerika yaitu mesin cutting CAMEO yang sudah lama masuk di indonesia.

Tetapi dari segi fungsi mesin cutting GCC i-Craft dan CAMEO sama-sama bisa untuk contour cut atau lebih dikenalnya print anda cut. Print and Cut disini untuk kedua mesin cutting tersebut bukan cut dan print dengan mesin yang sama, tetapi gambar diprint terlebih dahulu menggunakan printer atau mesin plotter baru di cut menggunakan mesin cutting tersebut. Sebenarnya istilah yang paling benar untuk kedua mesin cutting tersebut yaitu mesin contour cut.

Sekarang kembali ke pokok awal sesuai dengan judul artikel diatas yaitu cara contour cut menggunakan mesin cutting GCC i-Craft. Mari simak langsung dibawah ini  guys …!!!

  1. Pastikan kabel power dan kabel USB sudah menyambung pada mesin GCC i-Caft. Ohya, sebelum itu pastikan dulu penjepit dan holder sudah berada di posisi yang tepat. Lalu klik tombol power pada mesin GCC i-Craft.
  2. Next, instal software  “Sure Cuts A Lot”.  Masukkan CD drivernya pada laptop, kemudian ikuti proses instalasi dan tunggu hingga selesai.
  3. Setelah semuanya siap. Bersiaplah untuk menjalankan contour cut-nya guys . ☺☺

Ini dia yang ditunggu-tunggu, Cara Contour Cut GCC i-Craft™ :

  • Pertama, buka gambar yang akan anda cetak pada file ““Sure Cuts A Lot”.
  • Kedua pilih “Cut with cutter” dan jangan lupa sesuaikan “multi-cut”  guna untuk pengaturan bahan dengan material tebal.
  • Next, pilih “Print+cut” dan klik “print” pada bagian bawah sendiri. Tunggu sebentar saja, gambar sedang di cetak.
  • Jangan lupa, lepas lapisan perekat pada lembar perekat (Cut Mat)
  • letakkan media dengan gambar yang dicetak tadi pada lembar cut mat. Pada tahap ini, lakukanlah dengan rapi. Selaraskan media pada tepi kotak pada lembar cut mat.
  • Lalu, buka tutup mesin GCC i-Craft™. Masukkan lembaran media dan tekan tombol panel (Segitiga ke atas untul load media). Maka proses contour cut dimulai.
  • Kemudian pilih “Scan” pada SCA (Sure Cuts A Lot), klik “next” dan klik “Scan+Cut”.
  • AAS II Contour Cutting System akan melakukan pendeteksi-an dan juga memotong media yang anda inginkan.
  • Tunggu beberapa saat yah guys. Sambil ngopi-ngopi juga boleh. Hehehee ☺
  • Next,  tarik secara pelan lebihan lembaran perekat dari bahan
  • Finally, sticker yang kalian inginkan selesai guys ☺

Itulah sekilas informasi bagaimana sih Cara Contour Cut menggunakan mesin cutting GCC i-Craft. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…!! 😀

-GOOD LUCK-

Save

Save

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>