You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker GCC » polyflex chemica » polyflex rieflex » 7 Peralatan Yang Digunakan Untuk Sablon Kaos Polyflex

7 Peralatan Yang Digunakan Untuk Sablon Kaos Polyflex

May 10, 2019 |

7 Peralatan Yang Digunakan Untuk Sablon Kaos Polyflex

Berkeinginan membuka usaha sablon kaos cutting polyflex, tentu anda harus memiliki peralatan sablon digital untuk membantu proses kerja supaya lebih mudah untuk digunakan.  Metode sablon kaos polyflex ini hampir semuanya dikerjakan menggunakan mesin digital, sehingga anda harus mengetahui peralatan apa saja yang digunakan untuk sablon kaos custom polyflex, dan mempersiapkannya tanpa ada peralatan yang ketinggalan. Maka dari itu, agar anda tidak kebingungan mencari tahu peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk sablon kaos polyflex, bengkel print akan mengulasnya dibawah ini

Laptop

Salah satu alat yang harus anda miliki karena laptop memiliki fungsi untuk menjalankan fungsi dari sablon kaos polyflex ini. Anda bisa melakukan editing gambar / design melalui adobe photoshop / corelDRAW dengan mudah.

Mesin Cutting Sticker

Adalah salah satu alat yang memiliki peranan penting. Pasalnya mesin cutting stciker ini dapat membantu memotong bahan heat transfer film/ polyflex sesuai dengan design yang anda inginkan. Untuk menjalankan mesin cutting sticker tentu anda harus menyambungkannya dengan laptop juga software bawaan dari mesin mesin cutting tersebut.

Software Design

Setiap mesin cutting tentu sudah dibekali dengan software bawaan masing-masing. Software design ini berfungsi untuk mengatur dan membuat registers/ jog marks yang nantinya akan di deteksi oleh sensor yang ada pada mesin cutting sticker. Sehingga design dapat dicutting sesuai dengan bentuk aslinya.

Bahan Polyflex

Adalah bahan yang sering digunakan untuk kebutuhan sablon jersey bola. Namun saat ini sudah bisa dioaplikasikan pada media kaos / kain lainnya. Bahan polyflex sendiri memiliki 2 jenis , polyflex PU dan polyflex PVC. Polyflex PU adalah bahan cutting polyflex yang berbahan tipis, apabila bahan polyflex RIEFLEX ini dipalikasikan pada media kaos, hasilnya akan menyatu pada permukaan kaos jika dirana tidak terasa timbul / menonjol. Ketebalan polyflex PU 75-90micron, Sedangkan Polyflex PVC adalah bahan cutting polyflex yang berbahan tebal, jika anda mneyukai sablon kaos dengan polyflex yang sedikit timbul / tebal saar diraba polyflex PVC cocok digunakan. Untuk ketebalan polyflex PVC 100micron keatas

Mesin Press Kaos

Adalah mesin yang digunakan untuk mentransfer / menempelkan hasil cutting polyflex dengan design / gambar pada permukaan media. Dengan menggunakan mesin press kaos, tentu ini akan memudahkan anda saat sablon kaos cutting polyflex, namun tidak harus menggunakan mesin press kaos, biasanya seseorang menggunakan setrika rumahan untuk menempelkan hasil cutting pada media, tetapi jika menggunakan setrika harus sabar sebab membutuhkan waktu yang lama.

Kain Teflon

Adalah kain yang memiliki fungsi untuk proses press kaos supaya panas merata dan aman tidak merusak kaos.

Pinset & Gunting

Kedua alat ini dibutuhkan saat anda telah selesai melakukan proses cutting design. Gunakan gunting untuk memotong bagian sisi design yang tidak dibuthkan, gunakan pinset untuk mengelupas bagian yang tidak diinginkan pada media yang telah selesai di cutting, Dan membantu mengambil gambar cutting yang rumit atau desain terlalu kecil jika diambil menggunakan tangan.

Itulah ulasan tentang peralatan apa saja yang digunakan untuk usaha sablon kaos cutting polyflex. Nah, setelah anda mengetahui peralatan tersebut, apakah anda sudah siap membuka usaha sablon kaos cutting sendiri ? Anda bisa mendapatkan alat usaha cutting polyflex pada distributor mesin cutting sticker terdekat dengan tempat tinggal anda. Terimakasih.

Share This Post!

Comments are closed.