You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker GCC » cutting sticker innograph » cutting sticker jinka » cutting sticker teneth » 6 solusi mengatasi hasil cutting kurang memuaskan

6 solusi mengatasi hasil cutting kurang memuaskan

December 13, 2017 |

6 solusi mengatasi hasil cutting kurang memuaskan

 

Ketika seseorang memutuskan menekuni usaha cutting sticker tentu saja pernah mengalami hambatan kerja. Mulai dari masalah kecil seperti kabel belum terpasang dengan baik, perawatan kurang rutin dan sebagainya. Bisa dibilangm bahwa usaha yang bergerak dibidang jasa cutting sticker ini gampang-gampang susah. Benar tidak ?

ketelitian dan kesabaran nomer satu yang wajib anda tanamkan dalam diri, karena tanpa bekal 2 hal tersebut bisa mengakibatkan hasil mesin cutting sticker juga kurang optimal. Kenapa bisa seperti itu ? tentu saja, untuk menghasilkan karya yang rumit, unik, sempurna harus membutuhkan kesabaran dan terampil dalam jari-jari untuk menghasilkan karya seni.

Lantas, bagaimana bisa hasil cutting kurang memuaskan ? baik, berikut factor penyebab hasil cutting kurang memuaskan dari segi global :

faktor penyebab dan Solusi  hasil cutting kurang memuaskan

  1. Pisau cutting mudah sekali tumpul

Solusi  bersihkan secara rutin rumah holder cutting dan jangan lupa bersihkan penjepitnya juga yah, yang terletak dibelakangan mesin cutting. Apabila 2 step tersebut tidak memberi effect terbaik, sepertinya anda harus mengganti pisau dengan yang baru.

  1. Pisau cutting tidak berjalan dengan baik / optimal

Solusi  kendala seperti ini maksudnya, ketika proses cutting pisau cutting berjalan satu arah, dan sudut pisau cutting berputar balik. Oleh karena itu hal yang harus anda lakukan adalah cek holder, membersihkannya, jika masih saja seperti itu anda harus mengganti holder dengan yang baru.

  1. Hasil Cutting Tembus

Solusi ada beberapa langkah yang harus pengguna cek :

*Khusus mesin cutting JINKA, TENETH, Innograph dll sebisa mungkin sesuaikan jarum sesuai dengan ketebalan bahan, agar masking tape / alas bahan tidak ikut terpotong.

*Khusus mesin cutting JINKA cobalah atur force dengan settingan terkecil. Hal ini berguna, apabila anda dari awal sudah setting force tinggi, alhasil pisau cutting tidak memotong bahan vinyl saja, bahkan sampai cutting kedalam yakni masking tape nya. Sehingga membuat hasil kurang memuaskan.

*Khusus mesin cutting JINKA PRO, TENETH maksimal untuk menghasilkan cutting yang memuaskan pakailah software CorelDRAWX5, diatas corelDRAWX5 hasil kurang memuaskan dan kurang presisi.

  1. Speed mesin cutting sticker terlalu cepat / patas

Solusi  kesabaran memang dibutuhkan ! bagi pengguna yang hendak cutting sticker dengan design kecil dan rumit alangkah baiknya menggunakan speed yang paling rendah saja, tetapi jika pengguna hendak cutting sticker dengan design standart, gunakan saja speed sesuai dengan prosedur pemakaian mesin cutting sticker.

  1. Carriage tidak berjalan dengan baik / lancar

Solusi   bersihkan secara rutin jalur carriage, apabila banyak debu juga tidak baik untuk proses cutting dan coba cek dynamo mesin cutting nya pertama bersihkan saja, apabila masih tidak lancar, kemungkinan dynamo mesin cutting sudah habis masa penggunaannya, sehingga pengguna harus menggantinya dengan yang baru.

  1. Pemilihan resolusi file design gambar yang kurang baik

Solusi  Hal sesimple ini juga memberi effect cutting tidak memuaskan loh. Jadi seperti ini, apabila pengguna mendowload gambar di internet untuk menguji mesin cutting, tetapi kok hasilnya tidak memuaskan, kemungkinan gambar yang pengguna download memilik resolusi yang rendah, sehingga terdeteksi di softwarenya akan pecah dan hasil tidak memuaskan. Sebisa mungkin apabila mendownload / edit gambar dengan resolusi gambar yang lebih baik.

Bagimana ? sekarang anda sudah mengerti bukan, bila hasil cutting kurang memuaskan ternyata ada faktornya seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Share This Post!

Comments are closed.