You are here: Home » artikel » cutting sticker cameo » cutting sticker GCC » cutting sticker innograph » 5 Peralatan Dan Cara Kerja Cetak Kaos Rumit

5 Peralatan Dan Cara Kerja Cetak Kaos Rumit

November 13, 2017 | Leave a comment(0) Go to comments

5 Peralatan Dan Cara Kerja Cetak Kaos Rumit

 Uji Kesabaran, Ciptakan Kaos Rumit

Dan Kaos Tanpa Batas Warna ………….!!!

Apabila kalian memiliki mesin cutting sticker dirumah, bingung dimanfaatkan untuk apalagi ? Berinovasi apalagi ? Diartikel kali ini kami akan memberikan refrensi inovasi terbaru dengan mesin cutting sticker yang bisa dimanfaatkan untuk cetak kaos rumit dan kaos super mahal, dimana kaos cutting tersebut di cetak cutting tanpa batasan warna bak cetak kaos DTG .

Untuk itu persiapkan nyali buat menguji kesabaran dan ketelatenan dalam proses cetak kaos cutting rumit menggunakan bahan baku polyflex chemica made in Prancis ini. Keluarlah dari zona nyaman, tidak jadi masalah berinovasi menciptakan suatu karya seni yang mahal. Baik, langsung saja ke pokok pembahasannya dibawah ini …

5 Peralatan Yang Harus Di Persiapkan

1. Mesin Cutting Sticker GCC AR-24

 

Adalah Mesin cutting sticker ini memiliki area potong 60 cm, bisa dibilang area potong yang pas untuk para pemula tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Dengan maksimal lebar bahan yang akan di potong 70 cm. GCC AR-24 juga mampu memotong secara optimal maksimal ukuran terkecil desain yang bisa di cutting dengan mesin GCC AR-24 adalah kurang lebih 2mm. dengan kecepatan potong 400 mm/detik.

2. Bahan Polyflex Chemica

 

Adalah bahan sablon yang menggunakan sticker vinyl berupa lembaran dalam bentuk roll-rollan dengan texture yang super tipis, memiliki daya rekat tinggi, mudah di potong, lembut, kuat terhadap tarikan dengan kualitas Eropa yang dibuat oleh Prancis. Terdiri daripolyflex chemica PU dan PVC.

3. Kaos Polos

 

Adalah suatu media yang akan dicetak menggunakan teknik cutting dengan bahan polyflex. Kaos polos memiliki banyak jenis diantaranya ada kaos polos merk Gildan, kaos polos namacotee, dan kaos polos raglan. Akan tetapi semuanya tergantung dari selera masing-masing yaa.

4. Scalpel / Pinset

 

Adalah alat yang digunakan untuk membantu meyelesaikan proses pengambilan gambar cutting yang tidak ingin digunakan, dan juga membantu mengambil gambar cutting rumit berukuran kecil.

5. Mesin Press Kaos / Setrika Kecil

 

Adalah alat yang digunakan untuk merekatkan bahan polyflex yang sudah membentuk pola desain untuk direkatkan / diaplikasikan pada kaos. Apabila kalian menggunakan bahan polyflex dengan banyak warna, otomatis harus merekatkan bahan polyflex satu persatu pada kaos untuk itu kalian bisa menggunakan strika, supaya memudahkan proses press bahan polyflex nya yah…!

JASA SABLON KAOS DTG & CUTTING KLIK GAMBAR

Proses Kerja Cetak Kaos Rumit Dan Tanpa Batas Warna

  1. Pesiapkan file desain

File desain sudah siap cetak dan sudah menunjukan warna-warna yang berbeda. Apabila ingin cetak kaos dengan file desain satu warna tapi desain rumit juga bisa saja .

  1. Persiapkan Polyflex Chemica

Siapkan polyflex sesuai kebutuhan pemakaian. Jangan khawatir… ! Bahwa polyflex chemica memiliki banyak warna dan jenis. Ada firtsmark, hotmark, blink-link, dan warna biasa juga ada.

  1. Import gambar pada software great cut

Karena proses cutting kaos rumit menggunakan desain gambar yang super rumit , alangkah baiknya mengunakan mesin GCC-AR 24 karena mesin ini mampu cutting gambar hingga ukuran terkecil kurang lebih 2mm,. Sebelum di cutting, cetak dulu menggunakan software great cut bawaan dari mesin cutting tersebut. .

  1. Cutting Polyflex

Letakan polyflex pada mesin cutting dan lakukan proses cutting file gambar . Tunggu beberapa detik. Kalian bisa melakukan step by step, mulai cutting sisi bagian warna yang mana dulu.

  1. Peeling / pengelupasan

Nah setelah semua warna telah di cutting, saatnya proses pengelupasan media yang tidak terpakai menggunakan scalpel, hingga membentuk pola file desain yang diinginkan .. Harus sabar dan telaten yah 😊 Karena pada proses ini kesabaran diuji teman-teman.

  1. Proses puzzle

Pada tahap ini perlu telaten dan jeli, dimana kalian harus meletakkan bagain-bagian warna yang berbeda pada kaos sehingga membentuk sebuah gambar yang sesuai keinginan. Tempel layaknya kalian memasang puzzle , dan lakukan proses press menggunakan setrika.

  1. Finishing

Setelah semua nya sudah tertempel dengan sempurna pada kaos, lakukan press ulang menggunakan mesin press kaos agar bahan polyflex lebih awet lagi / lebih meerkat lagi pada kaos kalian. Dan lihat kaos rumit tanpa batas warna karya kalian sudah jadi ..!!

 

Baik itulah, perlatan dan cara kerja cetak kaos rumit yang perlu kalian ketahui. Selamat mecoba dan uji kesabaran kalian saat melakukannya. Pantang nyerah sebelum mencoba … Good Luck !

Share This Post!

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>