You are here: Home » Uncategorized » 11 Jenis Dan Karakteristik Polyflex Terpopuler Di Indonesia

11 Jenis Dan Karakteristik Polyflex Terpopuler Di Indonesia

July 4, 2018 |

11 Jenis Dan Karakteristik Polyflex Terpopuler Di Indonesia

Bahan polyflex yang lebih dikenal dengan bahan untuk sablon nomor / nama pada jersey ini memiliki jenis dan karakter yang berbeda-beda. Bahan polyflex sendiri di Indonesia banyak diminati, karena dengan menggunakan polyflex seseorang bisa banyak berkreasi di banyak media diantaranya ialah :

  • sablon kaos katun,
  • sablon jersey,
  • sablon topi,
  • sablon tote bag,
  • dan media lainnya yang berbahan kain.

Agar bisa memotong bahan polyflex anda harus menggunakan mesin cutting sticker untuk mempermudah cutting polyflex sesuai dengan desain yang diinginkan. Adapun beberapa jenis polyflex terpopuler untuk sablon digital diantaranya sebagai berikut ini :

1. Hotmark PU

Jenis polyflex chemica hotmark PU ini cocok digunakan untuk kebutuhan cutting dengan ukuran kecil hingga 1 mm. Bahan polyflex hotmark bisa digunakan untuk media berbahan katun, polyester dan bahan kain lainnya.

Jika diaplikasikan bahan polyflex hotmark memiliki texture yang halus, elastis, daya rekat yang kuat, dan memiliki masking tempel ( bila bahan polyflex ada yang mengelupas, bahan yang terlepas itu bisa di tempel ulang ) serta ketersediaan warna yang beragam dan menarik.

2. Fisrtmark PVC

Polyflex chemica firstmark ini memiliki karakteristik super tipis, daya rekat yang kuat dan bisa digunakan untuk semua jenis bahan kain ( katun, polyester, TC dll ) , elastis, tidak mudah mengelupas / retak. Cocok sekali untuk kebutuhan cetak kaos custom karena jenis polyflex firtmark memiliki banyak pilihan warna yang cerah, dan tidak transparan jika diaplikasikan.

3. Magicflex Foam             

                                                                                            

Bahan magicflex bila digunakan untuk sablon kaos akan nampak seperti 3D atau menyerupai foam. Hasil sablon seperti inilah yang membuat sablon pada kaos terlihat elegan.  Untuk texture nya pun halus, dan memiliki daya rekat yang kuat.

4. Upperflock

Polyflex yang satu ini memiliki texture yang lembut terhadap sentuhan, polyflex upperflock sedikit berbeda dari jenis polyflex yang lainnya. Upperflock masuk kedalam jenis polyflock, dimana jenis bahan yang satu ini memiliki karakteristik beludru jika diaplikasikan pada media. Untuk hasil press nya bahan upperflock tidak transparan dan melekat kuat. Biasanya bahan ini sering digunakan untuk keperluan sablon kaos distro yang sering anda jumpai pada pusat perbelanjaan sekitar.

5. Bling-bling / Glitter

polyflex glitter atau yang sering disebut dengan polyflex bling-bling ini memiliki karakteristik bahan yang memunculkan kilauan yang menawan , texture lembut, elastis, tidak mudah robek  dan memiliki daya rekat kuat. Biasanya bahan polyflex bling-bling / Glitter ini digunakan untuk sablon kaos anak-anak.

6. Foil

Bahan foil atau yang disebut dengan polyflex ini memiliki permukaan yang mengkilau . Dan jika diaplikasikan pada media kaos, hasil sablon kaos foil akan terlihat memantulkan cahaya dan terlihat glowing. Ditambah warna-warna yang ditawarkan polyflex foil pun menarik diantaranya ada gold, silver, merah dan yang lainnya

7. Metalic

Memiliki permukaan yang mengkilau, texture yang halus , dan elastis. Apabila diaplikasikan pada media, jenis polyflex metalic akan memunculkan karkteristik yang berbeda-beda sesuai dengan jenis metalicnya, ada polyflex metalic yang polos dengan wrana terang ada juga yang memiliki efek .

8. Carbon

Polyflex carbon ini memiliki efek 3D karbon seperti wrapping kendaraan ( motor / mobil). Polyflex carbon ini termasuk kedalam polyflex jenis fashion yang memiliki kualitas baik, lembut dan daya rekat tinggi. Biasanya jenis polyflex ini banyak digunakan untuk sablon pada pakaian merk ternama di dunia.

9. Printable flex

Bahan printbale flex adalah bahan polyflex yang langsung di print menggunakan tinta eco-solvent dengan kualitas terbaik, dijamin awet, dan anti luntur. Biasanya jenis bahan printable flex diaplikasikan untuk sablon pada jacket levis, tote bag , canvas karena bahan printable flex ini memiliki perekat yang kuat dan cocok untuk pakaian dengan bahan sedikit tebal, ini akan lebih baik ♥

10. Reflective

memiliki texture yang bisa memantulkan cahaya jika terkena sinar.  Kebanyakan bahan reflective digunakan untuk kebutuhan kaos yang digunakan untuk malam hari. Seperti anak komunitas motor yang sering touring dimalam hari. Terkadang jenis bahan ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan sticker motor loh. Bahan polyflex reflective dijual dengan harga murah dengan berbagai pilihan warna seperti gold, silver, whitw, black.

11. Glow In The Dark

Nah, bahan polyflex yang satu ini tergolong super best seller. Karena memiliki karakteristik bisa menyala di kegelapan, biasanya banyak orang menggunakannya untuk kebutuhan cetak kaos band atau untuk anda yang sering beraktivitas di ruang gelap.

Tentunya masih banyak lagi jenis-jenis polyflex berkualitas yang di jual di pasar digital Indonesia, namun kami mereview beberapa yang paling populer dan menjadi favorite para jasa sablon custom. Dari sekian banyak pilihan, manakah jenis polyflex favorite anda ?

Pastinya semua jenis bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tergantung anda bisa selektif memilih bahan polyflex mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, dan untuk mendapatkan polyflex berkualitas murah, anda bisa mendapatkannya pada distributor polyflex berkualitas atau agen jual polyflex terpercaya di sekitar domisili anda berada. Terimakasih, semoga informasi ini bermanfaat  bagi pembaca♥

Share This Post!
Filed under

Uncategorized

| Tags:

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.