; charset=UTF-8" /> 10 Kekurangan Dan Kelebihan Sablon Cutting Polyflex | harga,jual,mesin,cutting sticker,murah,jinka,teneth,redsail,mimaki,jakarta,surabaya
You are here: Home » artikel » polyflex chemica » polyflex rieflex » 10 Kekurangan Dan Kelebihan Sablon Cutting Polyflex

10 Kekurangan Dan Kelebihan Sablon Cutting Polyflex

December 16, 2019 |

10 Kekurangan Dan Kelebihan Sablon Cutting Polyflex

Metode sablon cutting polyflex menjadi salah satu teknik sablon digital printing yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh jasa sablon digital. Prosesnya yang mudah dan praktis ini menjadi salah satu alasannya. Namun dibalik kepopulerannya, sablon cutting polyflex ini memiliki kekurangan dan kelebihan yang belum banyak orang ketahui, apa saja ? Simak ulasannya berikut ini ?

Kekurangan Sablon Cutting Polyflex

Tidak Tahan Panas

Bahan polyflex berupa lembaran vinyl ini tidak tahan panas. Sehingga jika kamu akan menyetrika bagian sablon kaos polyflex langsung tanpa alas kain / kertas maka membuat polyflex tersebut leleh atau mengkerut serta dapat menempel di permukaan elemen setrika.

Mudah Mengelupas

Hal yang paling sering terjadi pada metode cutting polyflex adalah bahan polyflex tidak dapat menempel dengan maksimal, alhasil mudah mengelupas saat telah tertempel ke permukaan media. Ini terjadi dengan dua kemungkinan, pertama bahan polyflex yang kurang berkualitas ( sudah kadaluarsa, kualitas daya rekat kurang)  dan yang kedua suhu panas & tekanan press kaos yang kurang maksimal.

Hanya Bisa Sablon Satu Warna

Berbeda dengan metode sablon digital lainnya. Metode sablon cutting polyflex ini hanya bisa sablon satu warna. Bahan polyflex yang beraneka ragam warna mampu membuat hasil sablon kaos ini nampak begitu solid. Walaupun memiliki kekurangan yang hanya bisa sablon satu warna, jika anda ingin yang lebih menantang, anda bisa membuat experimen sablon kaos cutting polyflex lebih dari satu warna, namun perlu ketelitian dan ketelatenan yang extra.

Belum Banyak Yang Mengenal

Sablon cutting polyflex ternyata belum banyak yang mengetahuinya. Biasanya orang-orang lebih mengenal dan menyebutnya dengan sablon untuk logo/ nomor punggung jersey.

Hanya Bisa Design Warna Solid

Jika anda berexpetasi metode cutting polyflex akan bisa sablon dengan file gradasi atau tiga dimensi maka ini bukan pilihan yang tepat. Metode cutting polyflex hanya bisa sablon dengan design warna solid , dalam artian design tersebut tidak ber-gradasi, timbul atau dan lain sebagainya.

Kelebihan Sablon Cutting Polyflex

Sederhana Dan Praktis

Metode cutting polyflex ini adalah metode paling sederhana dan simple. Sehingga bagi para pemula yang ingin membuka usaha sablon kaos / jersey custom , sablon cutting polyflex cocok sebagai solusi anda.

Bisa Sablon Satuan

Anda juga bisa menerima jasa sablon kaos satuan dengan metode sablon cutting polyflex, Tidak harus membutuhkan quantity yang banyak untuk hasilnya metode sablon cutting polyflex. Anda bisa membuat sesuai pesanan customer. Menarik kan !

Lebih Murah

Karena untuk membuat sablon cutting polyflex tidak membutuhkan item berupa cairan seperti tinta, maka harga paket usaha cutting polyflex murah. Anda bisa mendapatkan paket usaha cutting polyflex murah mulai dari harga 7 jutaan yang tersedia di pusat jual paket usaha surabaya Bengkel Print.

Support Di Semua Media

Serunya, metode cutting polyflex dapat daplikasikan ke semua bahan dan media yang tahan panas. Diantaranya , totebag kanvas, pouch, jersey, buff, sepatu kanvas dan yang lain sebagainya.

Warna Tidak Mudah Pudar

Karena tidak menggunakan tinta untuk metode sablon cutting polyflexnya, maka metode ini paling kuat dan tidak mudah pudar sekalipun dicuci berkali-kali.

Baik, itulah kekurangan dan kelebihan sablon dengan metode cutting polyflex yang belum banyak diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, Terimakasih 🙂

Share This Post!

Comments are closed.